Cari Blog Ini

Rabu, 28 April 2010

Melihat Peluang

mempunyai kepekaan terhadap nilai jual suatu produk, tempat dan waktu, membutuhkan kejelian dan rasa tingkat tinggi. bekal kemampuan wirausaha dan bakat saja tidak menjamin seseorang mampu memperoleh nilai di saat orang lain tak memikirkannya. karena demikian, banyak diantara kita hanya bisa berucap "kreatif ya orang itu ..." padahal kita sendiri tentu saja bisa merasakan kekreatifan itu di saat kita peka.
oleh karena itu, rasa itu perlu kita uji dan gali, kita asah dan pelihara, karena sense of entrepeneur sangat tinggi nilainya. bayangkan saja, pencipa air minum kemasan 'Aqua" mampu bertahan hingga sekarang dan masih menjadi top branding meskipun bejibun produk serupa beredar di pasaran. Mengapa ? karena Aqua mampu melihat sisi lain kebiasaan dan kebutuhan manusia. atau, apa yang ada di benak saudara, ketika saya menyebut pompa air. Mungkin mayoritas Anda akan menjawab "Sanyo". Ya, saya pun demikian. merk ini sudah sangat memiliki posisi di alam bawah sadar kita.
sebenarnya Apa yang para produsen itu lakukan, hingga produknya mampu menjadi Best Seller sepanjang masa ?
P O S I T I O N I N G
benar. positioning yang mereka lakukan adalah "mencuci otak" konsumen untuk merasakan bahwa nilai produk yang mereka jual memiliki kelebihan dibanding yang lain. ini soal rasa. karena semua produk memiliki kelebihan. tergantung konsumen memilih.
mulai sekarang, lakukan kepekaan-kepekaan itu saat orang lain merasakannya biasa. karena Ada bisa, lakukan sekarang juga.


Salam Super Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar